RATING : YA

Pasti, dong!

Buah dan sayur mengandung serat yang larut air. Serat larut air mengikat asam empedu, sehingga dapat menurunkan penyerapan lemak dan kolesterol dalam darah. Sementara itu, senyawa kimia dalam sayur-sayuran memiliki fungsi yang sama.

Berikut adalah 5 buah dan sayur untuk membantu turunkan kadar kolesterol. Yuk, cari tahu lebih banyak.

1. Apel
Renyah dan segar, ternyata kulit apel mengandung pektin; serat larut air yang ampuh menurunkan kolesterol. Pektin bekerja menyerap kolesterol dan lemak jahat di dalam usus halus, untuk dibawa keluar tubuh lewat urin dan feses.

2. Alpukat
Selain enak diseruput dingin-dingin dalam bentuk jus, alpukat adalah sumber lemak tak jenuh tunggal yang baik untuk kesehatan jantung. Mengonsumsi 1 buah alpukat utuh per-hari bisa membantu menurunkan kolesterol jahat (LDL).

3. Pisang
Serat tinggi dalam pisang bisa menghambat laju pertambahan plak yang menempel pada dinding pembuluh darah. Timbunan lemak dan kolesterol jahat pun luntur berbarengan.

4. Teh Hijau
Coba ganti tehmu dengan teh hijau, karena penelitian menunjukkan meminum teh hijau secara rutin selama 8 minggu berturut-turut bisa menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) hingga 2-4 persen.

5. Bayam
Sayur bayam yang biasa disajikan dengan kuah bening ini memiliki kandungan oksida nitrat, zat alami untuk menjaga stabilnya tekanan darah dan melebarkan kaku yang terjadi pada arteri pembuluh darah.

Nah, penting untuk dicatat nih: dua bahan utama ACTICOR juga diperkaya kandungan serat pangan larut Beta Glucan dari oats dan Inulin dari tumbuhan chicory untuk membantu turunkan kolesterol.

Minum ACTICOR 2x sehari setelah makan untuk jantung yang sehat. #LiveHeartFirst

ACTICOR dengan Beta Glucan dan Inulin bantu
turunkan kolesterol. Minum ACTICOR 2x sehari
sebagai bagian dari diet sehatmu. Kolesterol terkontrol
untuk Jantung yang Sehat. #LiveHeartFirst