Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.

Yuk, Terapkan 5 Kebiasaan Hidup Sehat Sebagai Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Secara Alami!

Kolesterol tinggi memicu berbagai penyakit, seperti penyakit jantung koroner, tekanan darah tinggi, dan strok. Maka dari itu, kadar kolesterol yang tinggi perlu diturunkan dengan cara tepat salah satunya dengan menerapkan kebiasaan hidup sehat. Penasaran dengan hal ini? Yuk, ikuti cara menurunkan kolesterol tinggi secara alami di bawah ini!

Load more

Tidak Melupakan Olahraga dan Aktif Bergerak

Cara menurunkan kolesterol tinggi secara alami yang pertama, yakni melakukan olahraga rutin dan aktif bergerak setiap hari. Olahraga rutin dapat mengurangi kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik.

Lakukanlah olahraga minimal selama 30 menit per hari sebanyak empat hingga enam kali seminggu. Tambahkan aktivitas fisik seperti melakukan pekerjaan rumah dan naik turun tangga. Agar kegiatan olahraga bisa lebih seru cobalah ajak teman atau keluarga untuk melakukannya bersama. Bisa juga dengan bergabung di kelas atau komunitas olahraga yang saat ini sudah banyak tersedia.

Memasak Makanan dengan Cara Memanggang

Cara memasak ternyata perlu lho diperhatikan jika ingin menurunkan kolesterol tinggi secara alami. Memanggang menjadi salah satu metode memasak yang dianggap aman untuk membantu menurunkan kolesterol tinggi. Boleh saja memasak dengan menumis atau menggoreng makanan, namun gunakanlah minyak zaitun yang lebih sehat. Hindari penggunaan margarin atau mentega. Jika ingin mengonsumsi daging atau unggas, buang bagian kulit dan lemak sebelum mengolahnya.

Konsumsi juga banyak buah dan sayur segar setiap hari. Makanan-makanan ini rendah lemak dan banyak mengandung serat, mineral, dan vitamin yang baik bagi tubuh.

Mengurangi Berat Badan

Berat badan berlebih atau obesitas bisa memicu kolesterol tinggi. Alasannya, kenaikan berat badan bisa membuat banyak lemak menumpuk di dalam darah dan menghambat aliran darah. Maka dari itu, salah satu cara menurunkan kolesterol tinggi secara alami adalah dengan membuat berat badan lebih ideal.

Berhenti Merokok

Masih suka merokok? Kalau kamu ingin menurunkan kolesterol tinggi secara alami baiknya setop kebiasaan buruk ini, ya. Merokok bisa mengganggu dinding pembuluh darah dan membuat lemak jadi lebih mudah menumpuk dan menyumbat aliran darah. Selain itu, merokok juga bisa menurunkan kolesterol baik di dalam tubuh.

Batasi Mengonsumsi Lemak Trans dan Lemak Jenuh

Salah satu kandungan yang ada pada makanan dan bisa memicu kolesterol naik adalah lemak trans dan lemak jenuh. Pada umumnya, kandungan lemak trans ada dalam biskuit, kue, mentega, dan margarin.

Sedangkan lemak jenuh ada pada makanan, seperti produk susu penuh lemak, daging berlemak, dan makan bersantan. Bila dalam keseharian kamu bisa mengurangi konsumsi lemak trans dan lemak jenuh, maka hal tersebut sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat.

Adapun cara menurunkan kolesterol tinggi secara alami sangat disarankan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung lemak tidak jenuh seperti ikan, kacang-kacangan, biji-bijian, dan sayuran. Makanan-makanan tersebut tidak memengaruhi kolesterol LDL, namun baik untuk mengurangi tekanan darah dan baik untuk jantung.

Penting juga mengonsumsi makanan atau minuman yang memiliki kandungan serat larut seperti buah, serealia, dan kacang-kacangan. Peran dari serat larut sendiri bisa mengurangi penyerapan kolesterol ke dalam aliran darahmu.

Selain menerapkan cara menurunkan kolesterol tinggi secara alami di atas, kamu juga perlu mengonsumsi minuman seperti Nestlé ACTICOR. Nestlé ACTICOR sendiri merupakan minuman yang bisa membantu menurunkan kolesterol tinggi berkat kandungan di dalamnya berupa susu dengan serat pangan larut Beta Glucan dan Inulin.

Keduanya sudah teruji klinis memiliki manfaat menurunkan kolesterol jahat (LDL) dan memperbaiki profil LIPID dengan mempengaruhi LIPID dan asam empedu. Keunggulan dari Nestlé ACTICOR di antaranya terbuat dari bahan alami, rendah lemak, dan rasanya pun sangat enak.

Nestlé ACTICOR tersedia dalam beragam rasa, seperti Avocado, Banana, Chocolate, dan Green-Tea Latte. Minuman ini pun bisa dikonsumsi oleh orang dewasa di atas 18 tahun yang peduli akan kesehatan tubuh.

Untuk bisa merasakan manfaat dari Nestlé ACTICOR, konsumsilah dua kali sehari setelah makan. Nikmatnya lagi, Nestlé ACTICOR dapat kamu konsumsi dengan es batu atau diminum dalam kondisi dingin. ACTICOR, cara alami turunkan kolesterol!