Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.

Foto : shutterstock

Waspada! 3 Hal Sepele Ini Bisa Tingkatkan Kolesterol Jahat

Oleh : Faidah Umu Sofuroh

Jakarta - Banyak orang yang tidak sadar memiliki kadar kolesterol yang tinggi. Sebab, tinggi rendahnya kadar kolesterol memang hanya bisa diketahui dengan cara mengecek kadar kolesterol di dokter, rumah sakit, atau klinik kesehatan.

Load more

Banyak hal yang menyebabkan tingginya kadar kolesterol dalam tubuh. Beberapa hal sepele juga bisa meningkatkan kadar kolesterol jahat, contohnya karena makanan, gaya hidup tidak sehat, hingga merokok.

Lantaran itu, kamu perlu mewaspadai 3 hal yang sering dianggap sepele, tapi bisa membuat kadar kolesterol jahat di dalam tubuh meningkat.

Makan Tengah Malam

Makan mie instan atau ayam goreng saat tengah malam memang terasa sangat nikmat. Namun, di balik kenikmatan itu, ada bahaya yang mengintai. Sebab, makanan yang dimakan saat tengah malam tidak akan diubah menjadi energi karena setelah makan biasanya orang akan bersantai lalu tidur hingga esok pagi. Hal ini akan membuat timbunan lemak dan kolesterol jahat di dalam tubuh.

Malas Gerak

Di era teknologi seperti saat ini, semua hal sudah sangat dimudahkan. Hal ini membuat banyak orang malas untuk pergi ke mana-mana karena semuanya sudah bisa diakses lewat smartphone. Ini juga membuat generasi malas gerak makin bertambah.

Padahal, dengan bergerak, lemak di dalam tubuh akan diubah menjadi energi. Sedangkan jika kamu kurang melakukan aktivitas fisik, maka lemak akan menumpuk dan mengakibatkan kadar kolesterol menjadi naik.

Diet

Sebelum kamu melakukan diet, sebaiknya kamu perhatikan dulu diet yang tepat untukmu. Jangan melakukan diet dengan cara tidak makan sama sekali. Sebab, hal itu justru akan membuatmu untuk makan makanan ringan lebih banyak. Diet yang buruk seperti itu bukannya mengurangi lemak justru menambah asupan karbohidrat olahan, gula dan lemak jenuh dari sumber lain seperti camilan. Hal ini akan menyebabkan kadar kolesterol tinggi.

Itu dia 3 hal sepele yang bisa jadi penyebab kolesterol tinggi dan sering dilakukan oleh orang-orang. Mulai sekarang, waspadai penyebab kolesterol jahat, karena kolesterol jahat bisa mengakibatkan penyakit lain yang berbahaya seperti jantung, stroke, diabetes, dan sebagainya.

Segera cek kadar kolesterol saat memasuki usia 20-an, dan lanjutkan pengecekan setiap 1-5 tahun sekali tergantung kadar kolesterol yang kamu dapat saat pengecekan. Jika kamu mendapatkan kadar kolesterol tinggi, segera cari tahu cara menurunkan kolesterol jahat yang tepat.

Beberapa cara menurunkan kadar kolesterol antara lain berolahraga secara teratur, hindari makanan junk food dan berkolesterol tinggi, dan bantu juga dengan minum Nestlé ACTICOR.

Nestlé ACTICOR merupakan minuman untuk menurunkan kolesterol yang mengandung susu dengan serat pangan larut Beta Glucan dan Inulin. Kandungan Beta Glucan dan Inulin teruji klinis mampu menurunkan kolesterol jahat (LDL) yang merupakan faktor risiko penyakit jantung.

Beta Glucan dan Inulin juga mampu memperbaiki profil LIPID dengan mempengaruhi LIPID dan asam empedu. Nestlé ACTICOR juga terbuat dari bahan alami, rendah lemak dan rasanya pun sangat enak.

Ada 4 varian rasa, antara lain avocado, chocolate, green-tea latte, dan banana. Tak hanya itu, Nestlé ACTICOR juga bisa menjadi sumber vitamin B1 dan B2. Nestlé ACTICOR baik dikonsumsi oleh orang dewasa yang peduli akan kesehatan tubuh.

Buat kamu yang suka minuman dingin, Nestlé ACTICOR juga bisa dikonsumsi dikombinasikan dengan es batu atau diminum dalam kondisi dingin. Untuk hasil yang optimal, Nestlé ACTICOR dianjurkan untuk diminum 2x sehari setelah makan.

Dengan Nestlé ACTICOR, kamu bisa menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Jika kolesterol jahat turun, maka akan mengurangi risiko terkena sakit kolesterol yang jadi pemicu penyakit jantung. Mulai hari ini, yuk minum Nestlé ACTICOR setiap hari.

Sumber : Detik.com