Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.

Tips Menurunkan Kolesterol dengan Konsumsi Makanan & Minuman Sehat

Saat ini banyak penjual makanan yang menyediakan pesanan secara online. Tentu saja hal ini dapat memudahkan siapa saja untuk menikmati makanan yang ingin disantap secara cepat. Sayangnya, kemudahan tersebut kadang membuat orang kalap memesan berbagai makanan mulai dari yang sehat maupun tidak, apalagi sekarang juga banyak makanan kekinian yang menggugah selera, namun dengan nilai gizi yang tidak diketahui.

Load more

Apabila hal ini tidak terkontrol, maka bisa memicu berbagai masalah kesehatan salah satunya kolesterol tinggi, khususnya bagi kamu yang hobi mengonsumsi makanan tinggi lemak jenuh dan trans. Jika sudah begitu, kamu harus mengimbanginya dengan konsumsi makanan atau minuman untuk menurunkan kolesterol.

Agar terhindar dari kolesterol tinggi, yuk, simak beberapa tips memilih makanan dan minuman untuk menurunkan kolesterol dengan mengonsumsi makanan dan minuman sehat berikut ini!

Alpukat

Buah yang satu ini sudah dikenal memiliki kandungan serat dan lemak tak jenuh yang lebih sehat, sehingga sering dijadikan makanan dalam menu diet. Jika rutin dikonsumsi, maka alpukat bisa menurunkan kolesterol jahat, khususnya bagi orang yang mengalami kelebihan berat badan. Kamu bisa mengonsumsi alpukat dengan menjadikannya sebagai campuran salad, isi roti lapis, maupun dibuat jus dan smoothies.

Bayam

Salah satu sayuran yang bisa membantu menurunkan kolesterol, yakni bayam. Tentu tak sulit mendapatkan sayuran yang satu ini, harganya pun sangat terjangkau. Di dalam bayam terdapat kandungan karotenoid dan lutein yang mampu melindungi arteri dari penumpukkan kolesterol, sehingga menekan kemungkinan terkena serangan jantung dan senyawa flavonoid untuk menangkal radikal bebas.

Ada pula kandungan vitamin K dan nitrat yang bagus untuk meminimalisir tekanan pada darah dan menjaga kesehatan jantung.

Cokelat Hitam

Tips menurunkan kolesterol selanjutnya adalah dengan mengonsumsi cokelat hitam. Salah satu manfaatnya, yaitu membantu turunkan tekanan darah dan meminimalisir resistensi insulin. Selain itu, cokelat hitam juga mampu menangkal kolesterol berkat antioksidan berupa flavonoid.

Baca juga: Yuk, Cari Tahu Apa Saja Hoax dan Cara Menurunkan Kolesterol LDL

Pisang

Di dalam buah berwarna kuning ini terdapat serat larut air yang tidak bisa dicerna dan bakal berubah menjadi zat kental seperti gel yang bisa mengikat kolesterol serta mengeluarkannya melalui feses. Tidak hanya itu, ada juga kandungan kalium yang bisa mengontrol tekanan darah. Pisang juga baik untuk jantung berkat kandungan antioksidan, folat, kalium, dan serat.

Teh Hijau

Umumnya, teh hijau sudah digunakan dalam pengobatan zaman dulu untuk menyembuhkan penyakit seperti gangguan pencernaan dan pendarahan. Di dalam teh hijau ada kandungan polifenol yang bisa menghalangi penyerapan kolesterol yang terdapat di usus. Di dalamnya juga ada antioksidan, salah satunya katekin yang mampu menurunkan kolesterol dan mengurangi risiko peradangan sendi.

Itu tadi tips menurunkan kolesterol dari makanan dan minuman untuk menurunkan kolesterol yang dapat dikonsumsi sehari-hari. Selain itu, tips menurunkan kolesterol juga perlu diimbangi dengan melakukan olahraga teratur, istirahat yang cukup, kurangi stres, dan tidak merokok.

Kamu juga perlu mengonsumsi Nestlé ACTICOR. Diperkaya dengan kandungan serat larut Beta glucan yang diperoleh dari oats serta Inulin dari akar chicory, yang sudah teruji klinis dapat bantu turunkan kolesterol setiap kemasannya dapat bantu turunkan kadar kolesterol. Kamu bisa mencoba empat varian yang dimiliki Nestlé ACTICOR, yakni Green Tea Latte, Chocolate, Avocado, dan Banana untuk diminum 2 kali sehari setelah makan.

Nestlé ACTICOR, cara alami turunkan kolesterol!

Baca juga: Punya Darah Tinggi dan Kolesterol? Ini Cara Alami Menurunkan Keduanya