Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.

Sajikan 3 Minuman untuk Membantu Menurunkan Kolesterol Saat Lebaran Tiba

Hari Raya Idul Fitri sering kali diwarnai oleh berbagai tradisi yang menjadikannya hari yang spesial sehingga berkesan di hati. Bagi anak-anak, perayaan ini memungkinkan mereka menikmati kue-kue lebaran dengan rasa manis. Sementara bagi yang mereka yang sudah dewasa, tradisi ini menjadi momen yang tepat untuk kumpul dan makan bersama keluarga besar serta teman-teman terdekat.

Load more

Walaupun banyak sekali yang membuat hari raya ini sebagai momen bahagia, ternyata banyak juga yang justru dilema ketika hendak menikmati kudapan lebaran. Pasalnya, ada juga yang justru takut makan kebanyakan sehingga memperburuk kondisi kesehatan, seperti meningkatnya kolesterol.

Nah, kalau kamu salah satu yang ingin makan nikmat saat Hari Raya Idul Fitri, namun punya riwayat kolesterol tinggi, ketahuilah bahwa kamu tetap bisa menikmati makanan-makanan tersebut. Ada berbagai minuman untuk menurunkan kolesterol yang bisa kamu minum sebelum atau sesudah makan agar kolesterol tidak naik

Apa saja minuman tersebut? Yuk, cek daftarnya di bawah ini!

 

Teh Hijau

Berkumpul bersama keluarga sambil minum teh di hari raya merupakan hal yang lazim. Namun, apabila kamu atau anggota keluarga lainnya sedang berusaha mengurangi kolesterol, kamu bisa menyuguhkan teh hijau sebagai gantinya.

Teh hijau menjadi pilihan minuman untuk menurunkan kolesterol karena kemampuannya mengurangi kadar kolesterol jahat LDL (low-density lipoproteins) pada tubuh. Bukan hanya itu, teh hijau juga mampu meningkatkan kapasitas antioksidan pada darah. Dengan begini, LDL akan terhindar dari proses oksidasi yang menyebabkan atherosclerosis, suatu kondisi penyebab strok di mana pembuluh darah arteri mengalami penyempitan akibat timbunan lemak serta kolesterol.

 

Banana Smoothies

Minuman ini mirip dengan jus pisang. Namun, pada pembuatannya, kamu akan memerlukan yogurt dan juga susu. Nah, kombinasi dari ketiga bahan utama ini bisa jadi membuat banana smoothies dan merupakan pilihan minuman untuk menurunkan kolesterol yang baik. Kok, bisa?

Pisang merupakan buah yang mengandung serat larut yang berguna untuk membuang toksin pada tubuh dan menjaga kesehatan pencernaan. Selain itu, serat larut juga dapat membantu kamu mengatur kadar kolesterol pada darah dengan mengikat kolesterol yang telah dikonsumsi. Dengan begitu, kolesterol tidak diserap oleh tubuh dan kadar LDL di tubuh pun akan menjadi turun.

Selanjutnya, dengan menggunakan yogurt, kamu juga bisa menjadikan hidangan banana smoothies semakin sehat untuk kondisi tubuhmu. Yogurt memiliki banyak fungsi dan beberapa di antaranya adalah menurunkan kadar trigliserida dan meningkatkan kolesterol baik HDL (high-density lipoproteins). Keduanya merupakan faktor total kolesterol dalam keadaan baik atau tidak.

Bahan utama berikutnya, yakni susu. Pada dasarnya susu terbilang minuman sehat karena mengandung kalsium dan Vitamin D yang tinggi. Namun, untuk menurunkan kolesterol, pastikan susu yang kamu pilih yang rendah lemak sebab asupan ini justru dapat meningkatkan kolesterol LDL. Sebagai gantinya, pilihlah alternatif lain seperti susu almond yang dipercaya mampu mengurangi LDL dan trigliserida serta meningkatkan HDL.

 

Jus Alpukat

Manfaatkan kesempatan bersilaturahmi bersama keluarga dengan ditemani segala kebaikan jus alpukat. Selain mengandung serat larut, buah alpukat juga diperkaya segudang asam lemak tak jenuh tunggal yang diketahui dapat menurunkan kolesterol jahat LDL dan juga mempertahankan kolesterol baik HDL. Hebat, bukan?

Itulah tadi beberapa minuman untuk menurunkan kolesterol yang bisa kamu hidangkan saat lebaran nanti. Ketiga minuman tersebut mampu mewarnai momen makan-makan bersama keluarga besar dan teman dekat. Selain karena rasanya yang nikmat, manfaat kesehatannya pun membuat kamu tak perlu lagi khawatir kadar kolesterol naik.

 

Tidak hanya itu, kamu juga bisa merasakan kandungan minuman tersebut di atas melalui keempat varian Nestlé ACTICOR, yakni berupa Green Tea Latte, Avocado, Banana, serta Chocolate. Minuman yang bisa bantu turunkan kolesterol ini diperkaya oleh kandungan serat larut berupa inulin yang diperoleh dari tumbuhan chicory serta beta glucan yang didapatkan dari kandungan oats. Rasakan kebaikannya dengan minum 2 kali sehari setelah makan.

Nestlé ACTICOR, cara alami turunkan kolesterol!