Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.

Punya Darah Tinggi dan Kolesterol? Ini Cara Alami Menurunkan Keduanya

Penyakit tekanan darah tinggi dan kolesterol jahat yang meningkat sama-sama berisiko memicu penyakit berbahaya, seperti gagal jantung, serangan jantung, dan strok. Apalagi pengidapnya sekarang bukan hanya orang tua saja, melainkan juga orang dewasa muda. Maka dari itu, perlu dilakukan pencegahan sejak dini.

Load more

Orang dewasa yang sehat, normalnya memiliki tekanan darah sekitar 90/60 mmHg hingga 120/80 mmHg. Sementara jika tekanan darah menunjukkan angka 120/80 mmHg hingga 139/89 mmHg, rutinlah memeriksakannya tiga hingga enam bulan sekali atau ikuti saran yang diberikan dokter. Namun, jika tekanan darah mencapai 140/90 mmHg atau lebih itu, hal ini menandakan kamu mengidap tekanan darah tinggi.

Sedangkan kadar kolesterol total yang dianggap normal kurang dari 200 mg/dL. Bila angka kolesterol menunjukkan 200-239 mg/dL, maka kondisi tersebut mencapai batas antara normal dengan kadar kolesterol tinggi. Sementara bila kadar kolesterol 240 mg/dL, artinya kolesterol sudah tinggi dan masuk dalam kondisi tidak normal.

Baik tes tekanan darah tinggi dan kolesterol berguna untuk menghindarkan seseorang dari risiko terkena penyakit yang berhubungan dengan kardiovaskular. Di bawah ini akan dijelaskan apa saja penyebab, hubungan, serta cara menurunkan tekanan darah tinggi dan kolesterol yang bisa dilakukan.

Penyebab Tekanan Darah Tinggi Kolesterol Jahat Meningkat

Penyebab dari tekanan darah tinggi dan kolesterol jahat meningkat hampir sama, yakni penerapan pola makan yang tidak sehat, kurang berolahraga, merokok, stres, dan berat badan berlebih. Selain itu, faktor keturunan dan jenis kelamin juga bisa memengaruhinya.

Hubungan Antara Tekanan Darah Tinggi dan Kolesterol Jahat Meningkat Bagi Kesehatan

Pada umumnya, orang yang memiliki kadar kolesterol tinggi, tekanan darahnya pun akan tinggi. Dampak dari seseorang mengalami kolesterol tinggi bisa membuat arteri menjadi menyempit karena dipenuhi plak yang menumpuk sehingga menghambat aliran darah.

Kondisi ini membuat pasokan darah berkurang mengalir ke seluruh tubuh. Akibatnya jantung bekerja lebih keras memompa darah dan tekanan pembuluh darah jadi lebih tinggi demi membuat aliran darah bisa mencapai ke seluruh tubuh. Bila kondisi seperti ini terus terjadi, maka penyakit jantung pun bisa terjadi.

Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi dan Kolesterol Jahat

Cara menurunkan tekanan darah tinggi dan kolesterol jahat bisa dilakukan dengan cara alami. Kamu harus secara rutin mengecek tekanan darah tinggi dan kolesterol. Menerapkan gaya hidup sehat juga tidak kalah penting sebagai salah satu cara menurunkan tekanan darah tinggi dan kolesterol.

Untuk melakukan hal ini, berikut ada beberapa cara yang dapat kamu coba. Apa saja?

  1. Aktif melakukan olahraga minimal 30 menit setiap hari
  2. Batasi konsumsi makanan mengandung lemak trans dan lemak jenuh, tinggi gula, dan sodium berlebihan
  3. Jangan merokok
  4. Mengonsumsi makanan sehat seperti buah dan sayur, biji-bijian, kacang-kacangan, dan ikan

Semoga dengan informasi penyebab, hubungan, dan cara menurunkan tekanan darah tinggi dan kolesterol di atas bisa membantu kamu untuk lebih berhati-hati dalam menerapkan pola hidup. Tambah juga asupan tubuhmu dengan selalu minum Nestle ACTICOR dua kali sehari setelah makan.

Nestle ACTICOR bisa bantu mengurangi kolesterol secara alami dan baik menjaga kesehatan jantung. Beberapa kandungan utama yang ada di dalam Nestle ACTICOR adalah Beta Glucan yang berasal dari oat dan Inulin dari Chicory.

Minuman ini juga rendah lemak. Nestle ACTICOR memiliki empat rasa yang lezat seperti Avocado, Banana, Chocolate, dan Green-Tea Latte. Tunggu apalagi? Yuk, minum Nestle ACTICOR setiap hari! Nestle ACTICOR, cara alami turunkan kolesterol!