Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.

4 Gaya Hidup yang Jadi Penyebab Kolesterol Naik Dikalangan Milenial

Generasi milenial sering disebut-sebut sebagai generasi yang produktif, kreatif, dan melek teknologi. Itulah mengapa generasi milenial dituntut untuk bisa melakukan banyak hal atau multitasking, salah satunya dalam bidang karier. Generasi milenial sering disebut-sebut sebagai generasi yang produktif, kreatif, dan melek teknologi. Itulah mengapa generasi milenial dituntut untuk bisa melakukan banyak hal atau multitasking, salah satunya dalam bidang karier.

Load more

Tak jarang kita melihat generasi milenial bekerja hingga larut malam, tidur dan makan seadanya, atau kebiasaan buruk lain yang ternyata tidak baik bagi kesehatan. Makanya, bukan tidak mungkin beberapa penyakit, salah satunya kolesterol tinggi bisa menyerang generasi yang lahir dari tahun 1981-1996 ini.

Nah, agar para generasi milenial bisa tetap produktif dan kreatif dan terhindar dari penyakit kolesterol, yuk simak apa saja penyebab kolesterol naik yang harus dihindari dari sekarang!

Mengonsumsi Makanan Cepat Saji Terlalu Banyak

Penyebab kolesterol naik yang pertama, yakni konsumsi makanan cepat saji terlalu berlebihan. Generasi milenial cenderung menyukai sesuatu yang praktis dan cepat. Ditambah lagi makanan cepat saji dijual dengan harga yang lebih terjangkau, sehingga tak heran jika mereka lebih suka makanan jenis ini.

Mengerjakan tugas kuliah atau kantor bahkan hangout ditemani kentang goreng, ayam goreng, burger, pizza, sandwich, dan soda memang lezat serta bisa membuat kenyang. Namun makanan dan minuman tersebut ternyata penuh dengan lemak jahat, gula, rendah serat dan kandungan garam yang tinggi.

Sehingga lemak dengan mudah menumpuk dan menjadi penyebab kolesterol naik yang berujung pada munculnya gangguan kesehatan seperti tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan diabetes tipe 2.

Kemudahan Memesan Segalanya

Sebagian besar produk sekarang dijual secara online, tak terkecuali makanan. Kebiasaan ini tentunya memberikan dampak positif dan negatif.  Positifnya memudahkan siapa saja untuk mendapatkan produk yang diinginkan secara cepat dan bisa dilakukan kapan saja. Namun sisi negatifnya, tak jarang membuat orang membeli makanan secara berlebihan dan mendorong mereka untuk makan lebih banyak.

Pengiriman yang menghemat waktu dan uang, serta membuat setiap orang tidak perlu mengantre juga menjadi pertimbangan seseorang lebih suka memesan makanan secara online. Membeli makanan secara online memang tidak ada salahnya, tetapi jangan sampai dengan adanya kemudahan yang diberikan ini membuat kamu kalap dalam melakukan pembelian dan mengonsumsinya, ya!

Baca juga: Waspada Penyebab Kolesterol Di Usia Muda yang Bisa Picu Berbagai Penyakit

Kebiasaan Merokok dan Kurang Olahraga

Penyebab kolesterol naik dikalangan milenial selanjutnya adalah kebiasaan merokok. Paparan asap rokok bisa membuat kadar kolesterol jahat dan trigliserida meningkat. Kandungan seperti akrolein bisa masuk ke aliran darah dan memicu penyakit jantung.

Kurang olahraga pun jadi penyebab kolesterol naik. Kenapa? Dalam jangka panjang, kurang olahraga dapat memicu kenaikan berat badan yang berlebih dan berpengaruh pada kenaikan kadar kolesterol jahat dan memicu penumpukan plak pada pembuluh darah.

Sering Mengalami Stres Berlebih

Generasi millenial cenderung memiliki tingkat kecemasan berlebih dengan tingkat stres yang tinggi. Kondisi ini memengaruhi keseimbangan hormon dalam tubuh dan berisiko mengalami gangguan kesehatan seperti hipertensi, diabetes, dan depresi berat.

Biasanya masalah-masalah yang dialami milenial berkaitan erat dengan pekerjaan yang dilakukan saat ini atau belum menemukan pekerjaan impian, biaya perumahan, dan sekolah serta kesulitan merencanakan dan menabung untuk masa depan.

Dari 4 gaya hidup yang jadi penyebab kolesterol naik di atas, mana yang sering kamu lakukan atau alami? Agar tetap produktif diusia yang masih relatif muda, ada baiknya jika kamu mulai menerapkan gaya hidup sehat seperti meluangkan waktu untuk olahraga minimal 30 menit setiap hari, menjauhi rokok, meluangkan waktu untuk diri sendiri dan orang tercinta untuk mengurangi stres, dan memperbanyak konsumsi makanan dan minuman sehat.

Untuk minuman, salah satu yang bisa membantu turunkan kolesterol adalah Nestlé ACTICOR. Minuman ini mengandung susu yang di dalamnya terdapat serat pangan larut yang berasal dari beta glucan dan inulin yang berperan menurunkan kolesterol jahat (LDL) sebagai salah satu penyebab sakit jantung. Nestlé ACTICOR termasuk minuman rendah lemak.

Kamu bisa mencoba empat ragam rasa Nestlé ACTICOR, antara lain Chocolate, Avocado, Green-Tea Latte, dan Banana. Disarankan untuk dikonsumsi 2x sehari setelah makan. Kamu juga bisa meminumnya dalam kondisi dingin loh.

Nestlé ACTICOR, cara alami turunkan kolesterol!

Baca juga: Yuk, Buat Tubuh Lebih Sehat dengan Kenali 5 Gejala Kolesterol Naik yang Bisa Dirasakan pada Fisik Kamu