Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.

Keunggulan Oat dan Chicory Sebagai Sumber Serat ACTICOR

Nestlé ACTICOR memiliki manfaat untuk membantu menurunkan kolesterol. Hal ini berkat kandungan serat pangan alaminya yang bisa bantu turunkan kolesterol jahat. Serat pangan larut tersebut adalah Beta Glucan yang berasal dari oat, dan Inulin yang berasal dari chicory.

Load more

Harga Acticor - Keunggulan Oat dan Chicory Sebagai Sumber Serat ACTICOROat

Oat merupakan bagian dari kelompok serealia yang menjadi sumber karbohidrat dan biasanya masih terdapat bakal biji dan lapisan kulit ari. Oat termasuk biji sereal utuh yang cenderung lebih baik dibandingkan dengan beras. Di dalam oat terdapat nutrisi berupa kandungan kalsium, magnesium, protein, vitamin E, vitamin B1, dan zat besi.

Di dalamnya, oat juga mempunyai kandungan serat pangan larut berupa beta glucan yang bisa membuat rasa kenyang lebih lama, menurunkan berat badan, serta mengurangi kolesterol jahat dan kadar kolesterol total, sehingga bisa menurunkan risiko penyakit jantung, mengurangi gula darah yang tinggi, meningkatkan sensitivitas insulin, serta mendukung pertumbuhan bakteri baik yang ada di saluran pencernaan.

Untuk kolesterol, beta glucan bekerja menurunkan penyerapan kolesterol dan asam empedu dari makanan. Serat makanan menyerap asam empedu sehingga perlu diganti dengan pembuatan asam empedu baru dari kolesterol yang ada dan asam empedu yang digunakan kembali ke hati tidak terlalu banyak. Hal ini pun meningkatkan kolesterol baik dan mengikat kolesterol jahat. Hasilnya, kadar kolesterol total dalam darah bisa menurun.

Ada pula protein yang jumlahnya lebih banyak dibandingkan dengan jagung utuh atau gandum utuh. Menariknya, makanan ini pun bebas gluten.

Oat memang memiliki rasa yang hambar, tetapi makanan satu ini bisa diberikan tambahan rasa manis atau gurih, misalnya dengan menambahkan susu, madu, atau buah sesuai selera. Oat biasa diolah menjadi oatmeal untuk sarapan. Di pasaran terdapat tiga jenis bentuk oat, yakni oat instan, rolled oat, dan steel cut-oat. Ketiganya memiliki tekstur dan waktu masak yang bervariasi.

Baca juga: Manfaat Beta Glucan, Salah Satunya Tangkal Kolesterol Jahat

Chicory

Sudah sejak lama chicory dijadikan sebagai tanaman herbal yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh seperti membantu mengobati masalah pencernaan, misalnya perut kembung, sakit perut, dan sembelit.

Selain itu, chicory juga bisa dijadikan sebagai pengobatan gagal jantung, nafsu makan yang berkurang, kantong empedu, menurunkan tekanan darah tinggi, dan penyakit hati, maupun meningkatkan produksi urine. Daun chicory pun untuk bisa membantu mengurangi peradangan dan pembengkakan pada kulit. Chicory biasanya tersedia dalam bentuk akar kering, ekstrak, ramuan mentah, dan sayuran segar.

Di dalam chicory juga ada kandungan inulin yang merupakan serat larut air yang berkhasiat menurunkan kadar kolesterol dengan menghalangi penyerapan kolesterol yang ada di dalam tubuh dengan mengikat kolesterol lalu membuangnya lewat feses.

Ditambah lagi kandungan inulin pada chicory juga membantu kadar gula darah terkontrol dengan cara memperlambat sistem pencernaan dan proses pengosongan lambung.

Nah, itu tadi informasi terkait sumber serat Nestlé ACTICOR dari oat yang mengandung Beta Glucan dan chicory yang mengandung inulin. Jadi, jangan ragu lagi ya untuk mengonsumsi minuman ini 2 kali sehari setelah makan!

Minuman penurun kolesterol ini juga rendah lemak dengan empat varian rasa yang enak, yakni Banana, Green-Tea Latte, Avocado, dan Chocolate. Nestlé ACTICOR bisa dikonsumsi oleh orang dewasa yang berumur di atas 18 tahun dan peduli terhadap kesehatan tubuhnya.

Untuk harga ACTICOR cukup terjangkau. Nestlé ACTICOR dijual satuan maupun multipack. Untuk harga ACTICOR satuan dijual Rp 6.800 per botol. Sementara harga ACTICOR untuk varian multipack isi 4 botol dijual Rp 27.200 per pack. (Harga ACTICOR di setiap toko bisa berbeda dan di sesuaikan dengan kebijakan masing- masing toko).

Nestlé ACTICOR, cara alami turunkan kolesterol!

Baca juga: Baik untuk Turunkan Kolesterol, Ini Sederet Manfaat Inulin yang Perlu Kamu Tahu