Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.

Manfaat Green Tea, Teh yang Bantu Menurunkan Kolesterol dalam Darah

Pagi hari akan sangat baik jika ditemani dengan secangkir green tea atau teh hijau. Selain karena aromanya yang memikat, teh jenis ini mampu bangkitkan semangat kamu. Di dalamnya juga terdapat berbagai kandungan yang bisa memberi manfaat pada tubuh, seperti kemampuan dalam menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam darah.

Load more

Tidak hanya itu, green tea juga punya beragam khasiat lebih bagi tubuh dan sangat penting bagi kamu untuk mengetahui seluruh kandungan serta kebaikan teh ini. Dengan begitu, kamu dapat menjadi semakin yakin untuk mengonsumsinya setiap hari.

 

Penasaran dengan manfaat green tea pada tubuh kamu serta kemampuannya sebagai salah satu minuman serta makanan yang menurunkan kolesterol? Simak informasinya di bawah ini!

 

Dapat Menjadi Pengganti Kopi di Pagi Hari

Sebagian besar orang mengonsumsi kopi untuk merasakan efek kafein. Nah, tahukah kamu jika ternyata senyawa di dalam green tea bisa membuatmu merasa lebih semangat seperti minum kopi. Hal ini disebabkan oleh sejumlah kafein yang terdapat di secangkir teh hijau yang bekerja menghalangi neurotransmiter adenosine, sehingga menghentikan efek kantuk.

 

Green tea pun menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang tidak suka efek kopi yang terlalu kuat. Pertama, tiap cangkir green tea tidak memiliki kafein sebanyak kopi hitam pada umumnya. Kedua, green tea juga mengandung asam amino L-theanine yang dapat membuat efek kafein tetap, sehingga kamu bisa terus fokus tanpa merasa tegang atau gelisah.

 

Mampu Mengurangi Risiko Penyakit Jantung

Seperti yang telah disebutkan di awal, green tea merupakan salah satu bahan makanan yang menurunkan kolesterol. Hal ini dilakukannya dengan beragam cara, antara lain dengan menurunkan LDL (low-density lipoproteins), jumlah total kolesterol, serta menghalangi oksidasi LDL pada tubuh.

 

Lantaran efek tersebut, tentunya green tea bisa berperan untuk mengurangi risiko LDL mengendap pada arteri dan menghambatnya (atherosclerosis). Alhasil, risiko kamu terserang berbagai komplikasi—seperti strok, serangan jantung, serta gagal jantung—jelas akan berkurang.

 

Membantu Mengurangi Gula Darah

Diabetes merupakan keadaan di mana kadar gula darah yang melonjak karena tubuh tidak mampu menghasilkan insulin atau memproses insulin yang telah dihasilkannya. Dengan meminum green tea secara rutin, kamu bakal terjauh dari risiko terserang penyakit ini.

 

Menurut riset yang diadakan oleh Chongqing Medical Nutrition Research Center di Republik Rakyat Tiongkok, mengonsumsi green tea rupanya bisa mengurangi gula darah serta mengurangi fasting insulin level. Tingginya fasting insulin level dapat menunjukkan bahwa tubuh seseorang tidak dapat menggunakan insulin dengan baik. Akibatnya, gula dapat menumpuk di pembuluh darah.

 

Nah, itulah tadi manfaat green tea untuk tubuh kamu. Kesimpulannya, meminum green tea setiap hari dapat membawa banyak kebaikan pada tubuh kamu yang bisa dirasakan secara langsung, seperti efek dari kandungan kafein dan L-theanine dan untuk jangka panjang teh ini mampu mengurangi risiko penyakit jantung dan diabetes.

 

Selain itu, green tea juga bisa kamu konsumsi sebagai salah satu minuman dan makanan yang menurunkan kolesterol serta LDL dari tubuh. Adapun salah satu cara yang lebih praktis agar kolesterol dalam darah bisa stabil adalah dengan rutin mengonsumsi Nestlé ACTICOR dengan varian rasa Green Tea Latte.

 

Diperkaya dengan kandungan serat larut beta glucan yang diperoleh dari oats serta inulin dari tanaman chicory, setiap kemasannya dapat bantu turunkan kolesterolmu. Tidak hanya Green Tea Latte, Nestlé ACTICOR juga tersedia dalam varian rasa lezat lainnya seperti Avocado, Banana, serta Chocolate yang juga nikmat dan baik untuk diminum 2 kali sehari setelah makan.

 

Nestlé ACTICOR, cara alami turunkan kolesterol!