Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.

Manfaat Beta Glucan, Salah Satunya Tangkal Kolesterol Jahat

Tahukah kamu bahwa salah satu jenis serat yang baik untuk kesehatan tubuh, yakni serat larut air? Zat ini bisa menarik air ke usus, sehingga memperlancar gerakan usus, memudahkan proses Buang Air Besar (BAB), membuat feses lebih lunak, dan membantu rasa kenyang lebih lama.

Load more

Manfaat Beta Glucan, Salah Satunya Tangkal Kolesterol JahatAdapun salah satu jenis serat larut air, yakni beta glucan. Kandungan ini termasuk polisakarida alami misalnya oat. Polisakarida sendiri merupakan jenis karbohidrat kompleks yang ada pada makanan berserat. Terdapat beberapa manfaat beta glucan di bawah ini yang bisa dirasakan oleh tubuh.  Apa saja?

Baik untuk Kekebalan Tubuh dan Sistem Pencernaan

Beta glucan bisa mendorong sistem kekebalan tubuh dan membantu menangkal penyakit serta infeksi yang mengancam tubuh. Manfaat beta glucan juga berguna dalam menjaga bakteri sehat dalam usus dan mengurangi risiko sembelit.

Membuat Kadar Gula Stabil

Serat larut air ini mampu membuat konsistensi makanan di usus menjadi lebih kental sehingga tubuh lebih lama untuk mencerna makanan. . Hal ini pun membuat tubuh memerlukan waktu lebih lama untuk mencerna makanan. Artinya, pencernaan yang bekerja secara perlahan membuat gula tidak terserap dengan cepat, sehingga bisa meminimalisir risiko peningkatan gula darah dalam tubuh dan membantu menjaganya tetap terkontrol.

Menurunkan Kolesterol Tinggi

Manfaat beta glucan yang ada di dalam oat disebut-sebut mampu mengurangi kadar kolesterol jahat.  Pasalnya, kandungan yang ada di dalam beta glucan dapat bekerja sama dengan lipid (lemak) darah, sehingga menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Hal ini dilakukan dengan cara membentuk zat kental yang menghalangi perpindahan trigliserida dan kolesterol di usus dan memperpanjang pengosongan lambung. Mekanisme ini pun mampu mengurangi penyerapan kolesterol jahat (LDL).

Untuk manfaat beta glucan sendiri bisa kamu dapatkan di dalam alga, gandum, biji-bijian utuh, jelai, oat, ragi, beberapa jenis jamur, seperti jamur maitake dan reishi. Selain dari makanan, manfaat beta glucan dapat diperoleh dari minuman mengandung susu yang di dalamnya terdapat kandungan beta glucan.

Salah satu minuman yang mengandung beta glucan dan menjadi minuman penurun kolesterol alami, yaitu Nestlé ACTICOR. Minuman ini mengandung susu dengan serat pangan larut beta glucan dan inulin yang mampu menurunkan kolesterol jahat (LDL) secara alami sebagai salah satu faktor pemicu penyakit jantung. Tak hanya itu, Nestlé ACTICOR juga rendah lemak. Sangat disarankan untuk mengonsumsinya 2x sehari setelah makan.Kamu bisa mencoba empat ragam rasa Nestlé ACTICOR, antara lain Avocado, Banana, Chocolate, dan Green-Tea Latte. Menariknya, minuman ini dapat disajikan dalam kondisi dingin. Nestlé ACTICOR pun dapat dikonsumsi oleh orang dewasa atau mereka yang usianya lebih dari 18 tahun.

Barengi konsumsi Nestlé ACTICOR harianmu dengan menjaga pola makan, istirahat yang cukup, rutin berolahraga, tidak merokok dan tidak mengonsumsi alkohol, serta hindari stres agar tubuh bisa lebih sehat.

Kamu juga bisa berkonsultasikan pada dokter mengenai pola gaya hidup yang lebih sehat dan rutin memeriksakan kadar kolesterol di dalam tubuh demi menjaganya tetap normal.

Nestlé ACTICOR cara alami turunkan kolesterol!