Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.

Imbangi Makanan Tinggi Kolesterol Dengan Kiat Ngemil Sehat yang Bisa Kamu Coba Berikut Ini!

Gaya hidup yang baik adalah yang disertai pola hidup sehat, seperti dengan mengonsumsi makanan-makanan yang penuh nutrisi. Namun begitu, rupanya hal ini tidak sederhana pada praktiknya. Pada kenyataannya, banyak juga makanan yang tinggi akan nutrisi juga merupakan makanan tinggi kolesterol. Jadi, saat kamu meraih manfaat kebaikannya, kamu pun akan merasakan dampak buruk kolesterol.

Load more

Namun, kamu tidak perlu khawatir karena hal ini ada jalan keluarnya. Salah satunya adalah dengan menyeimbangkan makanan pantang kolesterol dengan berbagai makanan yang bisa menurunkan kolesterol. Seperti apa, ya?

Langsung saja simak berbagai cemilan sehat yang dapat imbangi dampak makanan tinggi kolesterol berikut ini!

Buah Alpukat

Kebanyakan orang akan menyarankan kamu untuk menghindari lemak. Tapi, perlu kamu ketahui, tidak semua jenis lemak harus kamu hindari, salah satunya lemak tak jenuh tunggal (monounsaturated fat) yang ada pada alpukat.

Lemak jenis ini sangat baik karena dapat menurunkan kolesterol jahat LDL (low-density cholesterol) serta meningkatkan kolesterol baik HDL (high-density cholesterol) yang berguna untuk mengurangi kadar total kolesterol pada tubuh kamu!

Maka dari itu, cobalah untuk mengonsumsi makanan-makanan yang terbuat dari alpukat. Kamu bisa mencampurnya pada salad, menjadikannya guacamole dengan memakannya bersama taco, atau menjadikannya jus buah alpukat. Pilihlah yang paling sederhana untuk diciptakan agar kamu dapat menyeimbangkan makanan tinggi kolesterol secara lebih mudah!

Kacang-kacangan

Selain karena teksturnya yang renyah jika dikunyah, kacang-kacangan juga memiliki rasa yang cenderung asin dan disukai hampir semua orang. Tapi, selain itu, beberapa jenis kacang-kacangan juga mengandung lemak tak jenuh tunggal, seperti kacang almond, hazelnut, serta kacang mete.

Tapi, sebelum kamu banyak-banyak memakannya, pastikan juga kamu tahu kebutuhan kalori harian kamu. Kacang-kacangan memiliki kalori yang akan tinggi dan mungkin tidak akan baik jika dikonsumsi berlebihan. Jadi, konsumsi secara bijak, ya!

Buah Pisang

Buah pisang mengandung berbagai macam nutrisi, seperti kalium, vitamin C dan B6, serta berbagai macam serat. Nah, salah satu jenis serat ini adalah serat larut (soluble fiber) inulin. Serat jenis ini menunjang kesehatan pencernaan dan membantu menghilangkan bakteri jahat di perut kamu.

Selain itu, inulin pun juga berfungsi mengurangi penyerapan kolesterol yang melewati saluran pencernaan. Alhasil, kandungan ini akan menjadikan pisang baik untuk menyeimbangkan makanan tinggi kolesterol!

Susu Kedelai

Susu yang terbuat dengan merendam kedelai ini mempunyai banyak manfaat. Kamu mungkin pernah mendengar kemampuannya sebagai alternatif susu bagi mereka yang mengidap lactose intolerance. Tapi, tahukah kamu bahwa susu kedelai juga mampu turunkan kolesterol? Manfaat ini dihasilkan kedelai berkat kandungan antioksidan isoflavones serta kandungan lemak tak jenuh tunggalnya!

Nah, itulah tadi beberapa cara menyeimbangkan makanan tinggi kolesterol melalui cemilan sehat. Pada dasarnya, makanan-makanan di atas memiliki efek yang mampu turunkan kadar kolesterol LDL serta total kolesterol tubuh. Namun, pastikan juga kamu tetap mengurangi konsumsi makanan penyebab kolesterol tinggi serta membiasakan olahraga agar manfaatnya dapat kamu rasakan secara optimal.

Kemudian, jangan lupa juga untuk mengonsumsi Nestlé ACTICOR yang hadir dalam 4 rasa lezat, yakni Green Tea Latte, Avocado, Banana, dan juga Chocolate. Setiap variannya mengandung dua jenis serat larut yang mampu bantu turunkan kolesterol, yakni inulin dari akar chicory serta beta-glucan dari oats. Nestlé ACTICOR baik untuk diminum 2x sehari setelah makan.

ACTICOR, cara alami turunkan kolesterol!