Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.

Cara Alami Mengobati Kolesterol dengan Bahan-bahan yang Praktis

Bahan-bahan alami dikenal tidak hanya untuk masakan saja, tetapi juga membantu mengobati masalah kesehatan tertentu. Khusus untuk menurunkan kolesterol, ada beberapa bahan alami yang bisa ditemukan dengan mudah di rumah. Kira-kira apa saja ya bahan alami yang digunakan sebagai cara alami mengobati kolesterol? Simak informasinya berikut ini!

Load more

Bawang Putih

Bawang putih sudah terkenal sebagai bahan yang biasa dimanfaatkan sebagai obat. Salah satunya sebagai cara alami mengobati kolesterol.  Di dalam bawang putih terdapat senyawa phytochemical yang perannya menghambat peningkatan kadar kolesterol jahat dan sebagai anti peradangan pada pembuluh darah.

Langkah ini bisa dilakukan dengan mengonsumsi tiga sampai empat siung bawang putih setiap hari atau mencampurnya dengan air perasan lemon. Namun yang perlu diingat bawang putih bisa memicu tubuh dehidrasi karena adanya zat diuretik di dalamnya. Jadi, pastikan untuk selalu minum cukup air putih.

Daun Salam

Umumnya, daun salam atau yang memiliki nama lain Laurus nobilis dimanfaatkan sebagai bumbu masakan sayur lodeh, gulai, dan sayur bening. Di dalamnya ada kandungan bernama Fitonutrien yang bisa membuat kerja jantung lebih baik lagi dan menurunkan kolesterol jahat. Sebagai cara alami mengobati kolesterol biasanya daun salam direbus dan air rebusan tersebut diminum setiap hari.

Baca juga: Baik untuk Turunkan Kolesterol, Ini Sederet Manfaat Inulin yang Perlu Kamu Tahu

Ketumbar

Ketumbar biasanya dimasukkan dalam masakan untuk membuat aroma lebih berasa dan menggugah selera. Tapi tidak hanya itu, air rebusan ketumbar juga bisa digunakan sebagai cara alami mengobati kolesterol jahat.  Salah satu alasannya karena di dalam ketumbar terdapat beberapa jenis asam yang menghindarkan kolesterol dari penumpukan di dalam darah.  

Kunyit

Kunyit sering dijadikan sebagai bahan pewarna alami makanan atau minuman. Di dalam kunyit ada kandungan antioksidan bernama kurkumin yang bisa menurunkan kolesterol jahat pada orang yang mengidap penyakit jantung.  

Daun Seledri

Suka menambahkan seledri pada makanan berkuah kamu? Sayuran berwarna hijau ini memiliki kandungan etanol dan metanol yang ternyata membuat sirkulasi darah jadi lancar, mengobati peradangan yang dialami pembuluh darah, dan menjaga kesehatan jantung. Ada juga kandungan ekstrak heksana yang bisa menurunkan tekanan darah.

Itu tadi cara alami mengobati kolesterol dengan menggunakan bahan alami. Sayangnya, cara-cara tersebut sering kali merepotkan dan memerlukan waktu karena kamu harus mengolahnya terlebih dulu.

Nah, sebagai cara praktis yang bisa dilakukan untuk menurunkan kolesterol, minum Nestlé ACTICOR 2x sehari setelah makan.

Bagi yang belum tahu, Nestlé ACTICOR merupakan produk minuman yang bisa menurunkan kolesterol jahat. Di dalamnya ada Beta Glucan dan Inulin yang telah teruji klinis bantu turunkan kolesterol. Nestlé ACTICOR juga minuman rendah lemak.

Tersedia empat varian rasa Nestlé ACTICOR, yakni Chocolate, Green-Tea Latte, Avocado, dan Banana. Nestlé ACTICOR bisa dalam kondisi dingin. Bagi kamu yang berusia di atas 18 tahun dan peduli akan kesehatan tubuh, jadikan Nestlé ACTICOR sebagai pilihan minuman kolesterol.

Kamu bisa jadikan Nestlé ACTICOR sebagai cara menurunkan kolesterol secara alami dengan menerapkan gaya hidup sehat seperti menghindari lemak jenuh dan lemak trans, perbanyak konsumsi sayuran dan buah, serta olahraga teratur.

Kamu bisa konsumsi Nestlé ACTICOR secara langsung atau disimpan terlebih dulu di kulkas sebelum di minum untuk mendapatkan sensasi dingin dan segar. ACTICOR, cara alami turunkan kolesterol!

Baca juga: Manfaat Beta Glucan, Salah Satunya Tangkal Kolesterol Jahat