Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.

Baik untuk Turunkan Kolesterol, Ini Sederet Manfaat Inulin yang Perlu Kamu Tahu

Inulin merupakan serat pangan yang tersusun dari unit-unit fruktosa. Zat ini termasuk serat pangan larut yang tidak bisa dicerna oleh pencernaan manusia. Saat mencapai usus, inulin juga dapat membantu kinerja usus sebagai prebiotik.

Load more

Baik untuk Turunkan Kolesterol, Ini Sederet Manfaat Inulin yang Perlu Kamu TahuLebih dari itu, inulin ternyata punya banyak khasiat bagi tubuh. Apa saja? Yuk, simak sederet manfaat inulin berikut ini!

Bagus untuk Pencernaan

Inulin mampu bekerja dalam menambah jumlah bakteri baik yang ada dalam usus, khususnya Bifidobacteria dan Lactobacilli, sehingga cocok untuk sistem pencernaan bahkan bisa diandalkan dalam membantu mengatasi sembelit.

Menjaga Kekebalan Tubuh

Adanya bakteri baik berupa Bifidobacteria dan Lactobacilli bisa membantu menghindarkan tubuh dari infeksi, membantu penyerapan kalsium dengan lebih optimal, merangsang sistem kekebalan tubuh, serta menghalangi bakteri jahat.

Menurunkan Berat Badan

Manfaat inulin selanjutnya, yakni membantu menurunkan berat badan yang berlebih atau obesitas. Hal ini disebabkan oleh kemampuan inulin dalam mengurangi jumlah lemak yang ada dalam tubuh. Bukan hanya itu, inulin bisa membuat seseorang merasa kenyang lebih lama tanpa meningkatkan kadar gula darah. Dengan begini, inulin juga membantu menekan nafsu makan.

Mengontrol Gula Darah

Inulin merupakan senyawa yang baik bagi penderita diabetes. Pasalnya, zat ini berperan sebagai pengontrol gula darah. Cara kerja inulin dalam menurunkan kadar glukosa darah mirip dengan serat larut air lainnya, yakni memperlambat sistem pencernaan dan proses pengosongan lambung.

Dalam keseharian, mengonsumsi makanan tinggi serat bisa membuat sel-sel tubuh lebih sensitif terhadap inulin yang bertugas mengatur kadar glukosa darah. Serat larut air pada saluran pencernaan ini membuat aliran glukosa berjalan lambat, sehingga konsentrasi glukosa di dalam darah bisa lebih terkontrol.

Inulin juga dapat dimanfaatkan sebagai pengganti gula dan lemak pada produk makanan rendah kalori. Dengan kata lain, zat ini bisa digunakan sebagai alternatif gula untuk pengidap diabetes.

Menurunkan Kolesterol

Manfaat inulin dalam menurunkan kadar kolesterol, yaitu menghalangi penyerapan kolesterol ke dalam tubuh dengan mengikat kolesterol dan membuangnya lewat feses. Itu tadi beberapa manfaat inulin bagi kesehatan yang perlu diketahui. Adapun berbagai contoh makanan yang mengandung serat tinggi inulin, di antaranya asparagus, bawang merah, bawang putih, chicory, daun bawang, gandum, pisang, dan ubi jalar.

Lengkapi juga dengan kebutuhan inulin kamu dengan mengonsumsi minuman penurun kolesterol berupa Nestlé ACTICOR. Kandungan beta glucan dan inulin di dalamnya membantu menurunkan kolesterol. Selain itu, Nestlé ACTICOR juga rendah lemak.

Kamu bisa mencoba empat varian rasa Nestlé ACTICOR, antara lain Avocado, Banana, Chocolate, dan Green-Tea Latte. Untuk menikmati minuman ini, kamu bisa mengonsumsinya dalam kondisi dingin.

Nestlé ACTICOR bisa dikonsumsi oleh orang dewasa di atas 18 tahun yang peduli akan kesehatan tubuh.

Nestlé ACTICOR, cara alami turunkan kolesterol!