Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.

5 Penyakit Berbahaya Akibat Kolesterol Tinggi

Banyak orang berpikir bahwa saat masih berusia 20-an hingga 30-an mereka bisa bebas makan apa saja dan tidak perlu menjalankan pola hidup sehat. Padahal pemahaman tersebut keliru. Mengonsumsi makanan berlemak tinggi dan minim serat, kurang bergerak dan berolahraga, sering merokok, serta kebiasaan buruk lainnya bisa memicu kolesterol tinggi dan risiko mengidap penyakit berbahaya lainnya, meski usia yang masih terbilang muda.

Load more

Akibat kolesterol tinggi mampu membuat banyak lemak di dalam darah. Lama kelamaan lemak tersebut menumpuk pada pembuluh darah dan aliran darah menjadi tidak lancar. Kondisi ini bisa memicu beberapa penyakit berbahaya seperti di bawah ini.

Penyakit Jantung

Penyakit akibat kolesterol tinggi yang pertama bisa menimbulkan sakit jantung. Alasannya, kolesterol yang terlalu tinggi akan menumpuk di dinding pembuluh darah arteri dan lama kelamaan akan membuat arteri jadi menyempit dan aliran darah ke otot jantung menjadi berjalan lambat. Bila aliran darah yang menuju jantung berkurang mengakibatkan nyeri dada, jantung koroner, atau serangan jantung.

Penyakit Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi)

Akibat kolesterol tinggi bisa memicu terjadinya darah tinggi atau hipertensi. Bila pembuluh darah arteri menjadi menyempit dan menjadi lebih keras yang diakibatkan dari penumpukan plak kolesterol, membuat jantung bekerja lebih berat dari biasanya untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Kondisi ini membuat tekanan darah menjadi lebih tinggi.

Penyakit Diabetes

Orang yang memiliki kadar gula darah yang tinggi bisa memicu penyakit diabetes. Penyakit ini berisiko merusak keseimbangan antara kadar kolesterol baik (HDL) dan kolesterol jahat (LDL). Pengidap diabetes cenderung memiliki kolesterol jahat lebih tinggi, kolesterol baik lebih rendah, dan trigliserida yang lebih tinggi.

Trigliserida sendiri adalah salah satu jenis lemak yang terdapat di dalam darah. Bila kolesterol jahat lebih tinggi daripada kolesterol baik dan trigliserida juga ikut tinggi bisa memicu penumpukan plak di dalam pembuluh darah dan meningkatkan risiko terkena penyakit jantung.

Penyakit Stroke

Stroke juga menjadi salah satu penyakit berbahaya akibat kolesterol tinggi. Kadar kolesterol yang tinggi membuat pembulu darah arteri yang menuju ke otak mengalami penyumbatan dan penyempitan. Kondisi ini bisa membuat otak kekurangan darah, nutrisi, dan oksigen. Dengan begini, penyakit stroke menjadi tak terhindarkan.

Penyakit Arteri Perifer

Akibat kolesterol tinggi terakhir, bisa memicu penyakit arteri perifer. Gangguan ini biasanya mengacu pada penyakit pembuluh darah yang berada di luar otak dan jantung. Lemak yang ada dalam darah tertimbun pada keseluruhan dinding arteri, sehingga mengakibatkan sirkulasi darah yang mengarah ke kaki dan tungkai terganggu.

Itu tadi 5 penyakit berbahaya akibat kolesterol tinggi. Untuk menghindari penyakit-penyakit tersebut, salah satu kuncinya adalah menjaga agar kolesterol jahat tidak meningkat. Kamu harus menerapkan gaya hidup sehat, seperti olahraga teratur, mengonsumsi makanan sehat seperti memperbanyak sayur dan buah, tidak merokok, menjaga berat badan, istirahat cukup, tidak stres, dan selalu minum Nestlé ACTICOR dua kali sehari setelah makan.

Nestlé ACTICOR merupakan minuman sehat yang bisa mengurangi kolesterol secara alami dan akan membantu menjaga kesehatan jantung. Beberapa kandungan utama yang ada di dalam Nestlé ACTICOR adalah Beta Glucan yang berasal dari oat dan Inulin dari Chicory. ACTICOR juga rendah lemak. Terakhir, Nestlé ACTICOR memiliki empat rasa yang lezat seperti Avocado, Banana, Chocolate, dan Green-Tea Latte yang bisa kamu pilih sesuai selera.

ACTICOR, cara alami turunkan kolesterol!