Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.

Praktis! Aktivitas Rumah ini Bisa Dilakukan untuk Menurunkan Kadar Kolesterol

Olahraga sudah dikenal menjadi salah satu cara menurunkan kadar kolesterol. Namun bukan hanya itu, melakukan pekerjaan rumah tangga juga bisa menjadi salah satu cara membakar lemak jahat. Sayangnya asumsi banyak orang selama ini jika aktivitas rumah tidak memiliki dampak bagi kesehatan tubuh. Sebenarnya aktivitas fisik yang bisa menjadi salah satu cara menurunkan kadar kolesterol tinggi adalah gerakan yang cukup dinamis.

Load more

Beberapa aktivitas rumah yang bisa bantu menurunkan kolesterol, yakni:

  1. Berkebun
  2. Membersihkan kamar mandi
  3. Mencuci baju manual dan menjemur pakaian
  4. Mencuci kendaraan
  5. Mendekor rumah
  6. Mengepel
  7. Menyapu
  8. Vacuum ruangan

Selain itu, cara menurunkan kadar kolesterol bisa dibarengi dengan melakukan aktivitas sederhana lainnya, yakni:

  1. Biasakan naik turun tangga sebelum dan sesudah makan siang
  2. Ketika sedang di kantor, pilihlah naik atau turun tangga untuk menuju lantai lain daripada naik tangga jalan atau lift
  3. Jika naik kendaraan umum, pilih berdiri daripada duduk
  4. Rajin berjalan 10.000 langkah
  5. Setiap duduk 30 menit usahakan berdiri atau berjalan-jalan sebentar di sela waktu bekerja sekitar 1-3 menit

Baca juga: Olahraga dan Aktivitas Rumah yang Bisa Kamu Lakukan Sebagai Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi

Cara menurunkan kadar kolesterol selain aktif bergerak dan melakukan olahraga minimal 30 menit setiap hari perlu juga dibarengi dengan penerapan gaya hidup sehat lainnya. Misalnya, tidak merokok dan menjauhi asap rokok, tidak mengonsumsi alkohol, tidur cukup, dan meminimalisir stres.

Perlu juga membiasakan mengonsumsi makanan sehat dengan menghindari terlalu banyak makan daging merah, gorengan, tinggi garam dan gula. Sebaiknya perbanyak juga konsumsi ikan seperti ikan salmon, sarden, dan tuna serta konsumsi buah dan sayur.

Selain mengonsumsi makanan sehat, salah satu yang bisa membantu menurunkan kolesterol adalah dengan mengonsumsi Nestle ACTICOR. Minuman ini mengandung susu yang di dalamnya ada serat pangan larut yang berasal dari beta glucan bersumber dari oat dan inulin yang bersumber dari chicory.

Dua kandungan ini bisa membantu sebagai cara menurunkan kolesterol jahat (LDL) sebagai salah satu penyebab sakit jantung. Nestle ACTICOR termasuk minuman yang rendah lemak.

Nikmati Nestle ACTICOR lewat empat varian rasa, antara lain Avocado, Chocolate, Green-Tea Latte, dan Banana. Baiknya Nestle ACTICOR dikonsumsi 2x sehari setelah makan. Bisa juga mengonsumsinya dalam kondisi dingin.

Di pasaran kamu bisa menemukan Nestlé ACTICOR dalam dua jenis, yakni dijual satuan atau multipack isi 4 botol. Harga Nestlé ACTICOR satuan dijual Rp 6.800 per botol. Untuk harga susu ACTICOR multipack dijual Rp 27.200 per pack.  (Harga di setiap toko bisa berbeda dan disesuaikan dengan kebijakan masing- masing toko).

Nestlé ACTICOR, cara alami turunkan kolesterol!

Baca juga: Buat Kamu yang Sibuk, Yuk Ikuti Cara Menurunkan Kolesterol dengan Cepat Ini