Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.

4 Buah Penurun Kolesterol yang Baik untuk Buka Puasa dan Sahur

Kebanyakan orang Indonesia saat Ramadan suka mengonsumsi makanan manis dan makanan yang digoreng. Meski nikmat, terlalu banyak mengonsumsi makanan tersebut bisa menimbulkan masalah kesehatan, misalnya kolesterol jahat meningkat.

Load more

Beberapa efek kolesterol tinggi, yakni memicu penyakit darah tinggi hingga sakit jantung. Itulah sebabnya kamu harus berhati-hati memilih makanan yang dikonsumsi saat buka puasa dan sahur. 

Buah menjadi makanan penting yang sebaiknya ada pada menu buka puasa dan sahur. Buah sendiri memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh di antaranya sebagai antioksidan alami, banyak mengandung vitamin dan mineral, baik untuk menghidrasi tubuh, dan menghindarkan tubuh dari masalah kesehatan, salah satunya kolesterol. Di bawah ini ada 4 macam buah penurun kolesterol yang bisa kamu konsumsi selama bulan Ramadan.

Pisang

Pisang termasuk makanan yang bisa bantu menurunkan kolesterol. Pasalnya, buah ini mengandung inulin yang berguna mengurangi kolesterol dari makanan yang kamu konsumsi. Kalium dan magnesium juga terdapat pada pisang. Senyawa ini berguna untuk kesehatan jantung dan mengontrol tekanan darah.

Pir dan Apel

Selain bentuknya yang mirip, ternyata pir dan apel juga termasuk dalam buah penurun kolesterol. Alasannya dua buah ini mengandung pektin, yang merupakan jenis serat yang sangat bagus untuk membantu menurunkan kolesterol jahat. Pektin bertugas menyerap kolesterol jahat yang ada di dalam usus halus, kemudian membuangnya keluar tubuh melalui kotoran berupa feses dan urin. Di dalam apel juga teradapat antioksidan polifenol yang meredakan peradangan kardiovaskular.

Pepaya

Buah penurun kolesterol selanjutnya adalah pepaya. Buah satu ini sudah dikenal sebagai makanan yang mampu memperlancar pencernaan berkat kandungan serat baik di dalamnya. Namun, serat pada pepaya juga memiliki fungsi lain, yakni mampu mengontrol tekanan darah dan kolesterol jahat (LDL) agar tidak semakin meningkat. Pepaya juga mengandung likopen dan vitamin C yang bisa menurunkan kolesterol dan mencegah penyakit jantung.

Alpukat

Alpukat menjadi salah satu buah penurun kolesterol. Di dalamnya terdapat kandungan asam lemak tak jenuh tunggal dan juga serat yang penting untuk menurunkan kolesterol dalam darah dan memelihara kesehatan jantung.

Di dalam alpukat juga mengandung antioksidan yang berasal dari vitamin C, E, K, B5, B6 yang baik untuk meminimalisir munculnya penyakit strok dan menjaga kesehatan jantung. Alpukat pun juga bisa meningkatkan rasa kenyang, khususnya untuk orang dewasa yang mengalami kelebihan berat badan.

Tidak sulit kan mencari buah untuk buka puasa dan sahur dan yang bisa menurunkan kolesterol di atas? Untuk membantu menurunkan kolesterol, ada baiknya juga jika kamu meminum Nestlé ACTICOR setiap hari dua kali setelah makan.

Nestlé ACTICOR merupakan minuman yang mengandung susu dengan serat pangan larut Beta Glucan dan Inulin yang secara alami mampu menurunkan kolesterol jahat (LDL) sebagai salah satu faktor pemicu penyakit jantung. Tak hanya itu, Nestlé ACTICOR juga rendah lemak.

Kamu bisa mencoba empat ragam rasa Nestlé ACTICOR, antara lain Avocado, Banana, Chocolate, dan Green-Tea Latte. Menariknya, minuman ini dapat disajikan dengan es batu atau diminum dalam kondisi dingin. Nestlé ACTICOR bisa dikonsumsi oleh orang dewasa atau mereka yang usianya lebih dari 18 tahun.

Jalani bulan puasa yang aktif dan sehat bersama Nestlé ACTICOR mulai hari ini!. Buka dengan makanan apapun, minum Nestle ACTICOR, kolesterol turun ACTICOR, cara alami turunkan kolesterol!